Tuesday, November 5, 2019

Apakah kamu termasuk siswa/siswi yang sudah membiasakan diri berbusana secara Islam? Bagaimana pendapatmu dengan pernyataan “lebih baik tidak berhijab tetapi sopa dari pada berhijab tetapi masih suka membicarakan aib atau kejelekan orang lain?” Diskusikan bersama teman-temanmu dan kemakakan kepada gurumu.

Assalamualaikum Wr.WB

Nama:Christina Wahyu Damayanti
Kelas:X Iis_3
No.Absen:7
Asal sekolah:SMA Negri 1 Kab.Tangerang
Mapel:Pendidikan Agama
Guru pembimbing:Rizka Susilawati
Tanggal/Hari:5 November 2019/Selasa

“Lebih baik tidak berhijab tetapi sopan dari pada berhijab tetapi masih suka membicarakan aib atau kejelekan orang lain?”

Jadi Gini Guys,Lebih baik tidak menggunakan menggunakan hijab tapi sopan di karenakan jika memakai hijab tp tetap saja membicarakan aib org lain sama saja mempermalukan diri sndiri di depan org yg dmna jika wanita menggunakan hijab itu memang adalah kewajiban wanita muslim dan kegunaannya pun utk menutupi aurat wanita trsebut tp itu prcuma saja saya katakan krn di menutup aurat dia tetapi hati nya tetap busuk dan dengki hati sampai" dia mampu membicarakan org kejelekan org lain padahal dia tidak sadar bahwa dia sedang mempermalukan dirinya krn di anggap org trhadap dia adalah wanita munafik. Penampilan luar tidak menampakkan keburukannya tetapi penampilan dalam dirinya lh menunjukkan kemunafik kan nya sndiri,Saya mengatakan sperti itu bkan di karenakan saya tidak suka menggunakan hIjab. Tetap prcuma saja saya menggunakan hijab tp hati saya munafik trhadap org lain itu sama saja mempermalukan diri sndiri dan semua wanita yg menggunakan hijab saya mengatakan trsebut krn saya tdak ingin merusak pandangan org lain yg dmna pandangan trsebut org trsebut bahwa semua wanita muslim yg menggunakan hijab itu munafik. Saya tidak menginginkan hal trsebut trjadi...

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Artinya : "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mendekatkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab : 59)
Membicarakan aib dan kejelekan orang lain termasuk dalam perbuatan tercela yang hukumnya adalah haram. Orang yang Membicarakan aib dan kejelakan orang lain  merupakan orang yang melakukan ghibah.
Kesimpulan : Jika ingin menggunakan hijab yg dmna hijab trsebut adalah kewajiban wanita muslim kita harus mengatur tingkah laku sperti hal nya wanita yg ingin menjaga martabat dirinya sndiri. Jadi utk semua wanita muslim yg menggunakan hijab tolong agar pemikiran dan hatinya trsebut dapat di jaga yg gmna seharusnya wanita muslimah yg benar.
Semoga ilmunya bermanfaat iyah sekian dan terima kasih assalamualaikum Wb.Wt😊😇

11 comments: